REJUNO BerMARTABAT ( BERSIH, MAKMUR, ADIL, RAPI, TAAT, AKTIF, BIJAKSANA, AMAN, TANGGUH )

Artikel

PELATIHAN PEMBUATAN BUKET TP PKK DESA REJUNO

26 Juli 2024 09:16:31  Administrator  76 Kali Dibaca  Berita Desa

REJUNO.DESA.ID - Sebanyak 30 orang anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) dan Remaja putri Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Kabupaten ngawi mengikuti pembuatan buket pada, Sabtu (21/07/2024).

 

Ketua TP PKK Desa Rejuno Ny.Karmi Wahyuni Senung Budiarto,SPd dalam sambutannya mengajak seluruh peserta kegiatan pelatihan pembuatan buket uang dan Jilbab dengan seksama.

” Saya Harap Ibu-Ibu dan adik - adik dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik, sebab kegiatan ini dapat dijadikan peluang usaha yang akan menambah penghasilan. sedangkan dalam pelatihan ini kita mendatangkan seorang narasumber yang serba bisa yaitu ibu Warsini dari Desa Campurasri yang sekaligus juga menjabat sebagai perangkat desa”, ujarnya sembari tersenyum.

 

Sementara itu Bu Warsini , SPd.I sebelum memulai pelatihan pembuatan buket uang dan Jilbab menyatakan bahwa hal ini memiliki potensi usaha yang menjanjikan sehingga layak untuk di praktikkan dalam kehidupan sehari – hari. harapnya.

 

“Bahan baku membuat buket uang dan jilbab ini tidaklah sulit untuk didapatkan,namun memiliki peluang bisnis yang baik, apalagi ada tren buket untuk diberikan sebagai hadiah/kado di hari istimewa sebagai contoh untuk pernikahan,wisuda dan lain - lain”,ujarnya.

 

Ia Berharap dengan pelatihan ini dapat meningkatkan perekonomian dan juga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Desa Rejuno.

“Saya berharap dengan pelatihan ini, nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat Desa Rejuno” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua TP PKK,para remaja putri dan ibu - ibu PKK dan Narasumber Ibu Warsini, SPd.I serta seluruh jajaran Pengurus PKK Desa Rejuno.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

KEMENTERIAN DESA PPID
PORTAL DATA NGAWI JDIH
SP4AN LAPOR WEBSITE NGAWI

 Statistik

 Agenda

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Raya Rejuno - Karangjati
Desa : Rejuno
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:223
    Kemarin:391
    Total Pengunjung:122.422
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.113.66
    Browser:Mozilla 5.0