REJUNO BerMARTABAT ( BERSIH, MAKMUR, ADIL, RAPI, TAAT, AKTIF, BIJAKSANA, AMAN, TANGGUH )

Artikel

Fogging Kedua di Desa Rejuno

28 Februari 2024 11:14:30  Administrator  84 Kali Dibaca  Berita Desa

REJUNO.DESA.ID - Pada hari Rabu, 21 Februari 2024, telah dilaksanakan fogging kedua di Desa Rejuno, tepatnya di Dusun Gurdo Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Bidan Desa Rejuno, Danik Nurwandari, A.Md., dan Kepala Desa Rejuno, Senung Budiarto, SP.

Fogging merupakan kegiatan pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa, termasuk nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebarkan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Fogging dilakukan sebagai upaya pencegahan DBD di Desa Rejuno.

Pada fogging kedua di Dusun Gurdo Timur, sebanyak puluhan rumah disemprot dengan insektisida. Bidan Desa Rejuno, Danik Nurwandari, A.Md., menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan 3M Plus (Menguras, Menutup, Mengubur, dan Plus) untuk mencegah nyamuk berkembang biak.

Kepala Desa Rejuno, Senung Budiarto, SP., mengapresiasi kerja sama masyarakat Dusun Gurdo Timur dalam pelaksanaan fogging. Beliau berharap agar masyarakat Desa Rejuno tetap waspada terhadap penyakit DBD dan terus menjaga kebersihan lingkungan.

Fogging dapat membantu membunuh nyamuk dewasa yang dapat menyebarkan penyakit DBD. Fogging juga dapat membantu mengurangi populasi nyamuk di suatu area.

Namun, fogging tidak dapat sepenuhnya menghilangkan nyamuk. Oleh karena itu, penting untuk tetap melakukan 3M Plus untuk mencegah nyamuk berkembang biak.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENTERIAN DESA PPID
PORTAL DATA NGAWI JDIH
SP4AN LAPOR WEBSITE NGAWI

 Statistik

 Agenda

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Raya Rejuno - Karangjati
Desa : Rejuno
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:128
    Kemarin:326
    Total Pengunjung:91.698
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.151.5
    Browser:Tidak ditemukan